Harga Tiket, Rute dan faslititas Obyek Wisata Bukit Paralayang Watugupit - Jogjaloka

Friday, August 16, 2019

Harga Tiket, Rute dan faslititas Obyek Wisata Bukit Paralayang Watugupit

Harga Tiket, Rute dan faslititas Obyek Wisata Bukit Paralayang Watugupit
Bukit Paralayang (Google Map)

 Wilayah Yogyakarta khususnya Kabupaten Gunung Kidul ternyata memiliki banyak sekali tempa wisata, salah satunya adalah tempat wisata Bukit Paralayang. Seperti namanya, Bukit Paralayang merupakan sebuah tempat landasan kecil yang digunakan oleh para Paralayang. Tempat wisata ini sangat populer sehingga ramai pengunjung yang datang ke Bukit Paralayang. Bukan hanya wisatawan lokal saja, wisatawan luar pun banyak yang penasaran seperti apa Bukit Paralayang ini.

Bukit Paralayang disebut juga sebagai Bukit Parang Endog atau Bukit Gupit. Adanya Bukit Paralayang ini sangat didukung oleh pemerintah Kabupaten Gunung Kidul. Tempat wisata ini bisa membantu perekonomian warga sekitar untuk menambah penghasilan mereka. Dari tahun ke tahun, wisatawan yang datang pun semakin ramai mengunjungi tempat wisata Bukit Paralayang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Bukit Paralayang

Bukit Paralayang menjadi salah satu tempat wisata yang paling menarik di Kabupaten Gunung Kidul. Berkunjung ke tempat wisata Bukit Paralayang tidak akan membuat kalian menyesal. Hal yang bisa kalian dapatkan antara lain :

1. Pemandangan Sunset yang Super Indah
Jika kalian pergi ke Bukit Paralayang di sore hari, kalian akan menikmati betapa indahnya sunset di tempat tersebut. Sunset yang terlihat bagaikan lukisan yang indah, tidak ada halangan apapun yang dapat membuat kalian melihat secara jelas terbenamnya matahari.

Harga Tiket, Rute dan faslititas Obyek Wisata Bukit Paralayang Watugupit
Bukit Paralayang (Google Map)

2. Bersantai di Atas Bukit Paralayang
Kalian bisa menikmati indahnya pemandangan alam di sekitar Bukit Paralayang. Di atas bukit, kalian bisa duduk santai, bisa juga berduaan romantis dengan pasangan kalian. Bahkan akan lebih nikmat lagi jika kalian minum kopi di atas Bukit Paralayang ini. Nuansa berbeda akan kalian rasakan setelah menikmati indahnya pemandangan alam di Bukit Paralayang.

Harga Tiket, Rute dan faslititas Obyek Wisata Bukit Paralayang Watugupit
Bukit Paralayang (Google Map)

3. Menikmati Paralayang
Keseruan yang tak terlupakan jika kalian mengunjungi tempat wisata Bukit Paralayang adalah mencoba olahraga Paralayang. Kalian bisa menikmati indahnya Parangtiritis dengan menggunakan Paralayang. Untuk menikmatinya, pengunjung hanya diberi waktu 30 menit untuk setiap pembayarannya.

4. Hunting
Berkunjung ke tempat wisata Bukit Paralayang jangan lupa untuk berfoto ya guys! Ambilah foto sebanyak mungkin untuk kenang-kenangan setelah berkunjung ke tempat wisata Bukit Paralayang. Background yang indah akan kalian dapatkan jika berfoto di Bukit Paralayang ini.

Harga Tiket, Rute dan faslititas Obyek Wisata Bukit Paralayang Watugupit
Bukit Paralayang (Google Map)

Fasilitas yang Ada di Tempat Wisata Bukit Paralayang

Untuk fasilitas, kalian nggak usah khawatir guys! Seperti biasanya, di sini telah disediakan fasilitas umum seperti kamar mandi, tempat ibadah, warung makan dan juga tempat parkir. Untuk fasilitas yang langka di sini ialah disediakan olahraga paralayang, dimana kalian akan menikmati sensasi luar biasa ketika menaiknya.

Ada juga fasilitas tempat duduk yang terletak di atas bukit, disini kalian bisa bersantai-santai menikmati pesona alam yang ada di Bukit Paralayang. Kalian tidak akan sia-sia jika berlibur ke tempat wisata Bukit Paralayang.

Harga Tiket Tempat Wisata Bukit Paralayang

Berkunjung ke tempat wisata Bukit Paralayang, kalian harus merogoh kocek Rp. 5000 saja. Untuk biaya parkir akan dikenakan tarif Rp. 2000 untuk motor, Rp. 5000 mobil, dan Rp. 20.000 untuk bus. Selain itu, ada juga pembayaran lain jika kalian ingin menikmati olahraga paralayang. Biaya yang harus kalian keluarkan Rp 400.000 untuk menaiki paralayang.

Tempat wisata Bukit Paralayang ini buka setiap hari mulai pukul 05.00 – 18.30. waktu yang cukup lama akan memberikan rasa puas bagi pengunjung yang datang ke tempat wisata Bukit Paralayang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Perjalanan Menuju Lokasi Wisata Bukit Paralayang

Lokasi wisata Bukit Paralayang ini berada di Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul. Dari arah Kota Jogja, waktu yang dibutuhkan kurang lebih sekitar 1 jam utuk menuju lokasi Bukit Paralayang. Letaknya berdekatan dengan Pantai Parangtritis kurang lebih berjarak sekitar 3 km. Kalian bisa mampir ke Bukit Paralayang setelah liburan di Pantai Parangtritis.

Kalian tidak usah khawatir soal akses perjalanan dari Kota Jogja menuju Bukit Paralayang. Akses perjalanan sangat aman, tidak ada jalanan curam ataupun menanjak berbelok tajam untuk menuju ke tempat wisata Bukit Paralayang. Kalian juga akan melewati beberapa tempat wisata lainnya yang ada di Yogyakarta saat menuju Bukit Paralayang.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda