Harga Tiket dan Rute Menuju Lokasi Wisata Bukit Lintang Sewu Bantul Yogyakarta - Jogjaloka

Thursday, August 15, 2019

Harga Tiket dan Rute Menuju Lokasi Wisata Bukit Lintang Sewu Bantul Yogyakarta

Harga Tiket dan Rute Menuju Lokasi Wisata Bukit Lintang Sewu Bantul Yogyakarta
Wisata Bukit Lintang Sewu (sumber google)

Bukit Lintang sewu merupakan salah satu tempat wisata populer yang ada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Nama Bukit Lintang Sewu diambil dari kata ‘Lintang’ dan ‘Sewu’. Lintang memiliki arti Bintang, sedangkan Sewu memiliki arti seribu. Dalam istilah Jawa, Bukit Lintang Sewu adalah bukit seribu bintang. Konon pada waktu itu terlihat ribuan bintang dari bukit tersebut seluas angkasa, sehingga orang-orang setempat menamakannya Bukit Lintang Sewu.

Tempat wisata Bukit Lintang Sewu ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Karena sangat langka, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Bukan hanya pengunjung lokal saja, wisatawan asing pun banyak yang kepo ingin tahu seperti apa Bukit Lintang Sewu itu. Kebangeten banget bagi kalian yang belum datang ke tempat Bukit Lintang Sewu ini, khususnya warga Yogyakarta.


Perjalanan Menuju Lokasi Bukit Lintang Sewu

Tempat wisata Bukit Lintang Sewu berada di Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jika kalian ingin berkunjung kesini, kurang lebih waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam dari Kota Jogja. Dari Arah Jogja, ikuti alur menuju Terminal Giwangan, lalu kalian akan melewati Jalan Imogiri Timur.

Setelah itu, kalian akan menemukan tempat wisata Hutan Pinus, kurang lebih 500 m kalian akan sampai ke lokasi Bukit Lintang Sewu. Kalian tidak usah mengkhawtirkan akses jalan menuju tempat wisata Bukit Lintang Sewu ini. Kalian tidak akan melewati akses yang berbahaya seperti tanjakan berbelok maupun turunan berbelok tajam. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa mengikuti petunjuk dari google map berikut ini:



Bukit Lintang Sewu

Berkunjung ke tempat wisata Bukit Lintang Sewu tidak akan membuat kalian menyesal. Keuntungan yang bisa kalian dapatkan antara lain sebagai berikut :

1. Gardu Pandang Berbentuk Kaki Raksasa
Tempat wisata Bukit Lintang Sewu memiliki ciri khas tersendiri, dimana gardu pandang yang ada di dalamnya tidak seperti pada umumnya yang bentuknya memanjang. Namun Gardu Pandang di Bukit Lintang Sewu ini memiliki bentuk seperti kaki raksasa yang terbalik. Ciri khas yang identik membuat tempat wisata Bukit Lintang Sewu lebih unggul dibandingkan yang lain.

2. Pemandangan Indah
Kalian juga akan menikmati pemandangan yang indah jika berkunjung ke Bukit Lintang Sewu. Keindahan alam sekitar di Bukit Lintang Sewu memiliki nuansa berbeda. Rasa lelah akan hilang seketika jika kalian berada di sini, kesejukannya dapat membuat paru-paru kita terasa segar.

Harga Tiket dan Rute Menuju Lokasi Wisata Bukit Lintang Sewu Bantul Yogyakarta
Wisata Bukit Lintang Sewu (sumber Google Map)
Selain itu, yang menjadi ciri khas ialah pemandangan hutan kayu putih yang terletak di sisi kanan dan kiri Bukit Lintang Sewu. Dari sisi belakang, kalian juga bisa melihat pemandangan gung merapi. Pengunjung dijamin tidak akan bosan jika datang ke tempat wisata ini berulang-ulang.

3. Menikmati Sunset
Tempat wisata Bukit Lintang Sewu juga memanjakan pengunjung untuk melihat sunsest dari atas bukit. Melihat sunsest di atas Bukit Lintang Sewu akan memberikan nuansa berbeda kepada kalian dibandingkan tempat yang lain.

4. Hunting
Bukit Lintang Sewu bisa dijadikan tempat untuk hunting bagi kalian. Pemandangan yang indah dapat dijadikan background yang istimewa untuk hunting kalian. Foto tersebut nantinya bisa dijadikan kenang-kenangan kalau kalian sudah pernah berlibur ke Bukit Lintang Sewu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
Wisata Bukit Lintang Sewu (Sumber Google Map)

Fasilitas Yang Ada di Tempat Wisata Bukit Lintang Sewu

Seperti pada umumnya, fasilitas yang disediakan seperti kamar mandi, tempat ibadah, warung makan dan juga lahan parkir. Selain itu, disini juga menyediakan sewa tikar yang nantinya bisa kalian gunakan untuk bersantai-santai di tempat wisata Bukit Lintang Sewu. Di sini juga disediakan spot foto menarik yang menjadi ciiri khas tempat wisata Bukit Lintang Sewu.
Selain itu, ada juga fasilitas lainnya seperti gazebo dan juga tempat perkemahan. Bagi yang suka memanjat pohon, disini juga disediakan rumah pohon yang dapat kalian pakai untuk tempat istirahat.

Harga Tiket Tempa Wisata Bukit Lintang Sewu

Berkunjung ke tempat wisata Bukit Lintang Sewu, kalian harus merogoh kocek Rp. 2500 saja untuk tiket masuk. Untuk parkir, seperti biasanya akan dikenakan biaya Rp. 2000 untuk roda 2 dan Rp. 5000 untuk kendaraan roda 4. Tempat wisata Bukit Lintang Sewu buka setiap hari mulai pukul 04.30 – 22.00. Pengunjung bisa menikmati fasilitas yang ada sepuas mungkin.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda