Harga Tiket, Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Gedad, Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta - Jogjaloka

Thursday, August 8, 2019

Harga Tiket, Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Gedad, Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga Tiket, Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Gedad, Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jogja selalu bisa membuat hati merasa bahagia. Banyak tempat wisata bagus yang bisa diexplore setiap saat, contohnya seperti Air Terjun Gedad. Obyek wisata ini memiliki pemandangan yang mempesona membuat siapa saja yang kesana akan dibuat takjub. Air yang mengalir dari ketinggian terlihat sangat jernih dan segar. Percikan dari air terjun itu juga membuat suasana sejuk bisa dirasakan wisatawan.

Wisata Air Terjun Gedad ini berlokasi di Dusun Gedad, Bayusoco, Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sejak tahun 2016, wisata ini sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan. Setiap hari ada banyak wisatawan yang berlibur untuk menikmati keindahan alam yang tersedia. Air Terjun Gedad ini menambah pilihan tempat wisata alam yang ada di Jogja.

Jika diperhatikan, bentuk air terjun ini cukup untik dimana terdapat undak-undakannya. Untuk ketinggiannya sendiri sekitar 10-15 meter, namun dinding air terjunnya cukup lebar membuat air terjun ini tetap menarik. Air Terjun Gedad cocok banget buat liburan bareng keluarga atau teman.

Keindahan Yang Ditawarkan Air Terjun Gedad Jogja

Air Terjun Gedad dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan yang masih tumbuh subur. Hal itu membuat udaranya menjadi lebih segar. Ada banyak hal yang bisa dilakukan ketika berada di air terjun ini. Mulai dari duduk santai didekat air terjun ataupun berfoto selfie dengan latar belakang air terjun tersebut. Bentuknya yang unik dan airnya yang jernih membuat foto yang dihasilkan lebih menarik.

Dikarenakan ukurannya yang tidak terlalu besar, kubangan air di bawah tebing bisa digunakan untuk bermain air. Tempat ini juga aman untuk anak-anak, akan tetapi tetap harus mendapatkan pengawasan. Air yang ada di sana cukup segar, pastinya akan membuat badan menjadi bugar kembali. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti jika berniatan ingin bermain air.

Sangat disarankan untuk datang ke Air Terjun Gedad bukan pada musim hujan. Pasalnya aliran air akan menjadi deras dan warnanya cenderung keruh. Selain berbahaya, juga tak akan bagus dilihat apalagi untuk berfoto. Obyek wisata ini merupakan wisata alam, jadi harus benar-benar dijaga. Buanglah sampah pada tempatnya, jngan sekali-kali merusak apapun yang ada.

Rute Menuju Air Terjun Gedad Jogja

Jarak Air Terjun Gedad dari pusat kota Jogja berkisar 43 kilometer. Perjalanan menuju tempat wisata tersebut bisa ditempuh dalam waktu 1 jam 22 menit. Untuk sampai ke sana, bisa melalui jalan Wonosari, ketika sampai lampu merah pertigaan arah menuju Air Terjun Sri Gethuk, ikuti saja jalur tersebut hingga sampai ke Air Terjun Sri Gethuk. Selanjutnya ambil kiri untuk menuju Air Terjun Gedad. Jika ingin lebih mudah, bisa menggunakan aplikasi Google maps berikut ini sebagai penunjuk arah.


Harga Tiket, Waktu Operasional, Biaya Parkir

Untuk menikmati wisata Air Terjun Gedad, tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk. Obyek wisata ini buka dari pukul 06.00 sampai 17.00 WIB. Sementara tarif parkirnya juga cukup murah, untuk sepeda motor Rp. 2000 dan Rp. 5000 untuk mobil.

Dengan biaya yang murah itu, sudah bisa menikmati keindahan alam yang ada di Air Terjun Gedad. Tak akan rugi ketika sampai di sana, udara segar akan menyambut ketika sampai ke lokasi. Segarnya air yang terjun dari atas tebing juga sangat segar dan bisa langsung dirasakan.

Fasilitas Di Air Terjun Gedad Jogja

Seperti lokasi wisata baru pada umumnya, fasilitas yang di sediakan di Air Terjun Gedad belum terlalu lengkap. Hanya disediakan beberapa bangku yang bisa digunakan untuk duduk bersantai sembari beristirahat. Untuk urusan perut juga tak perlu khawatir, ada warung yang menjual berbagai makanan dan minuman dengan harga terjangau. Ada juga toilet umum yang bisa digunakan oleh wisatawan.
Obyek wisata ini masih dalam tahap pengembangan sehingga masih memiliki banyak kekurangan. Namun tak perlu khawatir, ketika sudah menyaksikan keindahan dari air terjun ini, semua kekurangan akan hilang seketika. Tak perlu menyalahkan siapapun saat fasilitas yang ada belum lengkap. Biaya masuknya juga masih digratiskan, jadi wajar saja jika hal ini terjadi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda